Kakankemenag Hadiri Acara Halal Bihalal Keluarga Besar PC NU Tapsel

BaiturahmanNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Saripuddin Siregar hadiri acara halal bihalal 1437 H keluarga besar Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama ( PC NU) Kabupaten Tapanuli Selatan yang dirangkai dengan pelantikan pengurus ranting NU dan ranting Muslimat NU di halaman Masjid Al Amal Jalan Mandailing KM 27 Desa Bange Kecamatan Sayur Matinggi, Kamis (11/8/2016).

Hadir dalam acara halal bihalal ini yaitu anggota DPR RI Komisi IX Drs. H Marwan Dasopang, anggota DPRD Tapsel, FKPD, Camat Sayur Matinggi, MUI, Pimpinan Pondok Pesantren, Ka. KUA, PC NU Kota Padangsidimpuan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan ratusan Jemaah.

Pengurus ranting muslimat NU Kec. Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Tano Tombangan Angkola dilantik langsung oleh Ketua Muslimat NU Tapsel Dra. Hj. Maisyaroh Dalimunthe, sedangkan pengurus ranting NU Kec. Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Tano Tombangan Angkola dilantik langsung oleh Ketua PC NU Tapsel Drs. H. Ihwan Nasution. Dalam kesempatan ini pengurus ranting yang dilantik hanya sebanyak 3 Kecamatan.

Drs. H. Marwan Dasopang dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlantiknya pengurus ranting NU dan Muslimat NU di desa-desa. "Semoga amanah ini dapat saudara - saudara laksanakan," pesannya.
Dalam kesempatan ini Marwan Dasopang atas nama Menteri Kesehatan menyerahkan secara simbolis kepada Muslimat NU lebih kurang 5 ton susu yang di peruntukkan kepada ibu menyusui dan anak-anak di Kabupaten Tapanuli Selatan, ini adalah salah satu program Kementerian Kesehatan.
Di akhir sambutan Drs. H. Marwan Dasopang menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 10.000.000,- kepada Nazir Masjid Al Amal desa Bange Kec. Sayur Matinggi untuk melanjutkan pembangunan Masjid tersebut.

Ustadz Akhiril Pane, M. Pd dalam tausyiahnya mengatakan didalam kehidupan ini kita harus saling maaf memaafkan antara satu dengan yang lainnya agar kita terhindar dari api neraka karena setiap insan tidak ada yang tidak punya kesalahan. Kita harus bersikap baik terhadap teman, jangan selalu gutgut tetapi selalulah bersikap good good (baik baik ).(kemenag sumut|nm)

Subscribe to receive free email updates: