Guru Raudhatul Atfal Dituntut Kreatif Dan Inovatif

Guru RA Kota Tasikmalaya (kemenag tasikmalaya)
BaiturahmanNews - Bertempat di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya telah dilakukan  pelantikan Kelompok Kerja RA. Selain pelantikan diadakan pula Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Guru RA dilingkungan Kota Tasikalaya.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Munadi, MM yang sekaligus melantik dan membuka pelatihan.
Dalam kesempatan itu Munadi mengungkapkan sebagai KaKanKemenag Kota Tasikmalaya yang memilki kewenangan dan tanggungjawab dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan khususnya di Kota Tasikmalaya, mengucapkan rasa banggannya kepada Kelompok Kerja RA (KKRA).
Selain itu Munadi mengapresiasi terbentuknya KKRA ini dengan harapan kedepannya menjadi maju dan mampu bersaing di dunia luar. Pendidikan Raudhatul Atfal (RA) yang merupakan pendidikan pra sekolah yang bertujuan membentuk karakter anak yang berakhlakul karimah, cerdas dan kreatif. Hal ini juga yang dituangkan dalam tema pelatihan dan peningkatan kompetensi guru RA Sebagai Pematik Insiprasi Dalam Menyiapkan Generasi yang Berakhlak, Cerdas dan Kreatif.
"Dalam menghadapi anak didik yang dibilang pra sekolah bukan berarti dengan tidak sungguh-sungguh melainkan dengan bekalan-bekalan pendidikan dari guru-guru yang berkompeten sehingga mampu menjadi contoh didepan mereka dan menjadi pendorong dalam perkembangan mereka," ujar H. Munadi.
Masih menurut Kakankemenag, Guru RA dituntut kompetensinya, oleh karena itu diadakan pelatihan ini supaya bisa memberikan hikmah untuk anak didik generasi yang akan mengisi masa depan. Kompetensi yang dimaksudkan yaitu kreatif dan inovatif.
"Sebab tangtangan yang kita hadapi hari demi hari semakin banyak dan persaingan pun semakin ketat, maka jika kita sebagai guru RA tidak mampu menghadapi tantangan tidak akan ada kemajuan yang sangat berarti bagi Raudhlatul Atfal," pangkas Munadi penuh semangat. (nm|kmg)

Subscribe to receive free email updates: