Fikri Abdi Firmansyah, Siswa MI Hidayatul Ula Probolinggo Sabet Juara 1 Cabang Renang

BaiturahmanNews - Fikri Abdi Firmansyah dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Ula,   berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Probolinggo. Kejuaraan Renang antar MI/SD event Pekan Olah Raga Kota tingkat Kota Probolinggo.


Fikri Abdi Firmansyahyang masih duduk di kelas IV, berhasil meraih Juara I pada kategori Renang Gaya Dada 50 meter setelah bersaing dengan berbagai peserta dari madrasah dan sekolah-sekolah se- Kota Probolinggo.

Kegiatan kejuaraan renang yang diselenggarakan pada 15 Agustus 2016 ini bertempat di kolam renang GOR Kedopok Jl. Mastrip 323 Kota Probolinggo, diikuti oleh sekitar 110 peserta yang berasal dari lembaga pendidikan jenjang MI dan SD se- Kota Probolinggo.

Kejuaraan yang digulirkan sejak empat tahun lalu ini diagendakan akan menjadi kegiatan rutin tahunan, dan alasannya adalah untuk menjaring bibit perenang muda potensial, sehingga bisa dilakukan pembinaan sejak usia dini.

Di MI Hidayatul Ula Kota Probolinggo sendiri setiap minat, bakat dan potensi yang dimiliki peserta didik  selalu dikembangkan melalui berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang bervariasi dan dapat mereka pilih sendiri.

Dengan demikian perkembangan para peserta didik dapat lebih maksimal, dan melalui pembimbing yang handal dan professional yang sudah disiapkan oleh Kepala MI Hidayatul Ula, Musyarrofah - ikut mendukung perkembangan para peserta didiknya agar lebih terarah dengan baik.

Untuk ekstrakurikuler renang sendiri, MI Hidayatul Ula memanfaatkan kolam renang yang ada di sekitar kota Probolinggo yang mudah dijangkau oleh para peserta didiknya secara leluasa sehingga bisa memungkinkan mereka untuk mengembangkan bakat dan potensi yang mereka miliki.(kemenag jatim|nm)

Subscribe to receive free email updates: