19 Agustus Calon Haji Kabupaten Keerom Berangkat ke Embarkasi Makasar

Pelepasan calon haji Kabupaten Keerom. (kemenag papu)
BaiturahmanNews - Sebanyak 32 calon jamaah haji asal Kabupaten Keerom,  dilepas Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Muh. Markum di Aula Kantor Bupati Selasa 9 Agustus 2016. Pelepasan 32 calon haji tersebut dihadiri berbagai unsur pemerintah dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Keerom.

Dalam sambutannya Muh. Markum meminta kepada seluruh calon jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Keerom saat di tanah suci serta mendoakan seluruh elemen yang ada di Keerom agar dapat membangun Kabupaten Keerom dalam keadaan aman, sehingga masyarakat dapat sejahtera.
Hal senada juga diungkap Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, H.Lili Baejuli,SE. Menurutnya menjaga kesehatan adalah hal terpenting yang harus dilakukan oleh para calon jemaah haji, karena dengan menjaga kesehatan jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang.
Sementara menurut penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, Hj.Mihraeni Karim,S.Ag, jamaah calon haji yang akan diberangkatkan tahun 2016 ini sebenarnya 33 orang, namun karena faktor kesehatan satu orang calhaj tidak dapat berangkat pada tahun ini.
Dikatakan Hj.Mihraeni Karim, berbagai tahapan persiapan mulai dari mulai dari pemeriksaan kesehatan, manasik haji, pengurusan paspor semuanya telah dilalui, jika tidak ada halangan calon jemaah asal Kabupaten Keerom akan bergabung dalam kloter 9 bersama dengan calon Jemaah asal Kab.Mimika, Nabire, Biak dan Serui.
Calon jemaah haji Keerom akan berangkat dari kabupaten Jayapura tanggal 19 Agustus menuju ke Embarkasi Makasar dan selanjutnya akan terbang ke Arab Saudi pada 21 Agustus pukul 06.00 WIT serta dijadwalkan pulang ke tanah air tanggal 30 September 2016.
Selaku Penyelenggara Haji dan Umroh pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Keerom yang sudah bersedia membantu terselenggaranya pelaksanaan pemberangkatan haji tahun ini.(kemenag papua|nm)

Subscribe to receive free email updates: