UPZ Kankemenag Kab. Kediri Memberikan Santunan Kepada Siswa Miskin dan Anak Yatim

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kediri, Unit Pengumpul Zakat Kemenag Kabupaten Kediri, memberikan santunan dana kepada siswa miskin Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh 13 kepala Madrasah Negeri Se-Kabupaten Kediri, Kamis (30/6/2016).

Kepala Kantor Kemenag, Suryat sebelum meberikan santunan mengatakan, pemberian santuan ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri terhadap siswa-siswi Madrasah dari keluarga kurang mampu  dan diharapkan bantuan tersebut sedikit memberikan manfaat dan kegembiraan bagi penerima dalam menyambut lebaran yang tinggal satu minggu lagi.
Kakan Kemenag juga mengingatkan para anggota ASN dilingkungan Kankemenag Kab. Kediri yang beragama Islam untuk makin giat berzakat, sehingga kedepan semakin banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terbantu.
Sementara itu di Musholla Al-Ikhlas Ketua DWP Kankemenag Kab. Kediri Ny. Suryat bersama pengurus DWP lainnya memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu. Sebelum memberikan santuan Ny. Suryat menyampaikan bahwa, pemberian santunan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pengurus DWP Kab. Kediri kepada anak-anak yatim piatu. Dia juga berpesan agar anak-anak tidak putus asa dalam menjalankan hidup, karena jika Tuhan memberikan ujian maka Tuhan juga memberikan hiburan dengan perantaraan orang-orang disekitar kita yang peduli.
Imron Rosadi selaku penanggungjawab UPZ yang juga merupakan penyelenggara syariah mengatakan, untuk tahun 2016 ini pihaknya mengeluarkan dana 144.700.000 dengan sasaran fakir miskin, siswa miskin dan anak yatim piatu.(kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: