Kemenag Paluta Sumut Salurkan Zakat Profesi


ACARA PENYERAHAN ZAKAT KEMENAG PALUTA
UPZ Kemenag Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara) menyalurkan zakat profesi kepada mustahik sebanyak 615 kupon untuk siswa-siswi Madrasah Negeri kurang mampu sebanyak 400 kupon. Jumlah perkupon sebesar Rp 200.000.- Penyerahan zakat ini bertempat di Masjid Al-Mutohharoh Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Utara.

Sedangkan untuk bantuan rehab kelas jauh  MIN Nagasaribu sebesar Rp. 35. 000.000.- bantuan Masjid An-Nur Huta Raja Desa Pambangunan sebesar Rp. 5.000.000.- dan bantuan Beasiswa Staf ASN Kemenag Kab. Paluta yang melanjutkan study ke Strata 2 sebanyak dua orang masing-masing sebesar Rp. 1.500.000.- sehingga total keseluruhan berjumlah Rp. 246.000.000.-
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Utara Drs. H. Azaman Harahap dalam arahannya menyampaikan selain dari masyrakat yang kurang mampu sebagai mustahik pihaknya  juga memperhatikan dunia pendidikan yang membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana, juga bagi ASN Kemenag  yang sedang melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi.
Ditambahkan, untuk pendistribusian Zakat Profesi ini mempercayakan kepada  Kepala Kantor Urusan Agama se-Kab. Padang Lawas  Utara untuk langsung memberikan kepada masyarakat  yang kurang mampu dan Kepala Madrasah langsung memberikannya kepada siswa-siswinya yang kurang mampu juga.
Akhirnya Azaman Harahap mengharapkan untuk penerimaan Zakat Profesi untuk kedepan dapat kita tingkatkan kesadarannya khususnya kepada keluarga besar Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Utara. "Kedepan  target Zakat profesi Pegawai lebih besar lagi supaya masyarakat yang membutuhkan dapat kita bantu untuk mengurangi angka kemiskinan di Kab. Padang Lawas Utara," kata Azaman.
Dalam pembagiaan Zakat Profesi turut hadir Ka. Sub Bag. TU Para Kasi/Penyelenggara Ka. KUA, Pengawas Madrasah  Ka. Madrasah Aliyah, Tsanawiyah, Ibtidaiyah Negeri,  ASN Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Utara. (kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: