Ka.Kankemenag Kota Banjarbaru Buka Pospeda

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kota Banjarbaru Zainal Ilmi membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) kota Banjarbaru, Rabu (27/07/2016) di halaman Pondok Pesantren Darul Ilmi.

Ka.Kankemenag dalam sambutannya  mendukung penuh kegiatan Pospeda sebagai ajang perekrutmen atlet untuk berlaga di Pospeda provinsi Kalimantan Selatan akhir Agustus nanti.
Menurutnya para santri bukan hanya mampu bersaing dari segi agama. Akan tetapi, para santri juga harus mampu bersaing di bidang olahraga dan seni. 
"Mudah-mudahan ajang ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama santri serta mampu membangun generasi muda yang beriman dan bertakwa," harap Ka. Kankemenag.
Ratusan santri antusias mengikuti pembukaan Pospeda yang mempertandingkan cabang olahraga, yakni lomba lari, tolak peluru, lompat jauh, bulutangkis, tenis meja, senam santri dan pencak silat. Sementara cabang seni yakni pidato tiga bahasa, kaligrafi, seni lukis islami, fotografi islam, cipta puisi dan kaligrafi.(kemenag banjarbaru)

Subscribe to receive free email updates: