Ratusan Muallaf Se Kalimantan Utara Ikuti Pesantren Ramdhan Di Nunukan

Ratusan Muallaf dari 5 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Utara mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan yang di gelar di Kabupaten Nunukan. Kegiatan yang telah diadakan sebanyak empat kali ini di Provinsi tersebungsu di Indonesia dibuka secara resmi oleh Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura mewakili Gubernur Kalimantan Utara, Jumat (10/6/2016) pagi tadi.

Pembukaan secara resmi oleh Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura ditandai dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan kenang-kenangan kepada para peserta.
Pesantren Ramadhan yang dipusatkan di Islamic Center Ibadurrahman Nunukan, dihadiri   Pjs. Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara H.Suriansyah, Kepala Kemenag Kota Tarakan H.Imam Mohtar, Kepala Kemenag KTT H.Hermasyah, Kepla SKPD dilingkungam Pemda Nunukan, Ketua MUI Provinsi Kaltara H.Zainuddin Dalila, Ketua DPW Muhammadiyah Provinsi Kaltara Samsi Sarman, Ketua Persatuan Muallaf Provinsi Kaltara Susianti,SE dan ratusan tamu undangan lainnya.
Pesantren Muallaf ke IV Se Provinsi Kaltara dilaksanakan selama 3 hari 10 s.d 12 Juni 2016. Di hadiri Narasumber dari Jakarta Hj.Irena Handoyo.
Nana Sukarna selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan pesantren Ramadhan Muallaf ini dimaksudkan sebagai wadah silaturahmi sekaligus pembelajaran bagi seluruh umat Islam, khususnya bagi muallaf yang ada di Provinsi Kaltara.
Tujuannya diantaranya meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang aqidah Islam, memperkuat keyakinan dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara muallaf dan umat muslim sebagai pondasi awal untuk mewujudkan kejayaan agama Islam.
Bagi para peserta pesantren Muallaf yang mengikuti kegiatan dengan aktif hingga selesai, Panitia menyediakan 4 paket umroh gratis yang di sumbangkan oleh Gubernur Kaltara, Bupati Nunukan dan PT.Arafah Tamasyah Mulya Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Penasaran Nunukan. (kemenag kaltim)

Subscribe to receive free email updates: