Pemkab Tabalong Lakukan Safari Ramadhan di Bintang Ara

Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tabalong mengadakan  Safari Ramadhan di Mesjid Al Abrar, Desa Usih Kecamatan Bintang Ara Senin (13/06/16) malam  bertepatan dengan 8 Ramadhan 1437 H.

Hadir pula Ketua DPRD Tabalong serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Tabalong, Unsur Muspika, Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Kepala KUA Upau H. Ilhami, S.Ag sekaligus memberikan tausiahnya jelang berbuka puasa. 
Dalam safari ramadhan tersebut, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menyempatkan diri berdialog dengan beberapa tokoh masyarakat yang hadir pada safari ramadhan tersebut dan berinteraksi aktif dengan masyarakat setempat.
“Terus tumbuhkan majelis dzikir dan majelis ilmu khususnya di Kecamatan Bintang Ara ini agar Banua kita mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar H. Anang Syakhfiani membuka safari ramadhan seperti dirilis di laman Kemenag Provinsi Kalsel.
Bupati Tabalong juga berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kondisi yang aman dan nyaman dan tetap memegang amanah agar Tabalong bisa lebih maju dan agamis.
Berkenaan dengan produk pangan, Bupati Tabalong imbau ditengah menurunnya harga produksi karet mentah agar masyarakat Bintang Ara memanfaatkan dengan menanam tomat. “Satu hektar lahan tomat mampu menghasilkan puluhan juta rupiah. Sehingga dengan produksi tomat tersebut tingkat kesejahteraan masyarakat Tabalong akan tetap stabil,” ujarnya.
Ditempat terpisah, Kepala Kemenag Tabalong, H. Mahrus, MM mengapresiasi positif kegiatan safari ramadhan Pemkab. Tabalong. Selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga menjadi paham dan tahu suara masyarakat secara langsung di desa maupun tingkat kecamatan. 
“Dengan safari ramadhan menjalin ikatan emosional yang erat antara masyarakat dengan pemimpin dan para aparat pemerintah,” pungkasnya. (nm/kmng)

Subscribe to receive free email updates: