Mudik Lebaran Pengelola Tol Purbaleunyi Sediakan Derek dan Ambulans Gratis

Dalam rangka menyambut mudik Lebaran 1437 H, Jasa Marga sebagai pengelola Tol Purbaleunyi   mengklaim telah melakukan beberapa persiapan. Salah satu yang sudah mulai dilakukan adalah memperbaiki konstruksi di beberapa titik di ruas jalan tol penghubung Purwakarta dan Cileunyi tersebut.

"Konstruksi ini kita perbaiki beberapa titik lah, yang berlubang, yang turun dan lain sebagainya. Insya allah itu nanti H-10 nanti sudah selesai dikerjakan," kata Traffic Serivices Manager Tol Purbaleunyi, Cece Kosasih kepada Republika.co.id, Rabu (15/6/2015).

Terkait lalu lintas, pengelola telah menyiapkan beberapa fasilitas seperti derek gratis, ambulan gratis dan sejumlah alat berat. Alat berat disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kendaraan besar. Meskipun sudah diberlakukan pelarangan melewat, dikhawatirkan masih ada kendaraan besar yang nakal dan memaksa lewat.

Pria asal Sumedang tersebut melanjutkan, Jasa Marga juga akan melakukan penambahan mobil derek yang beroperasi sepanjang ruas Jalan Tol Purbaleunyi. Dari semua hanya beroperasi 13 mobil derek setiap harinya, akan ditambah menjadi 20 mobil derek yang disiagakan.

"Kemudian penambahan unit derek. Yang setiap hari beroperaai 13 unit, kita tambah menjadi 20 unit. Itu dalam rangka untuk mempercepat penanganan," ucap pria 50 tahun tersebut.(nm)

Subscribe to receive free email updates: