Melalui Sedekah dan Infaq Berarti Kita Telah Membahagiakan Orang Lain

Selaku umat Islam kita dianjurkan untuk bersedekah atau infaq  kepada orang lain maupun kepada sanak saudara kita karena memang masih banyak disekitar kita orang yang membutuhkan uluran tangan kita.
Mungkin jika kita mau menoleh ke kiri dan kanan kita ternyata masih banyak orang yang mengalami kesusahan dan akan sangat terasa sekali ketika bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, di mana bagi orang yang hidupnya susah pasti akan sangat iri melihat orang lain berbahagia. 

Di bulan Ramadhan mungkin bagi kita yang mampu semua yang kita mau dapat terpenuhi namun bagi orang yang susah jangankan mungkin mau membeli makanan yang enak atau pakaian yang baru membeli makanan yang sederhana saja kadang susah dan bahkan pakaian yang dipakai saja sudah robek.
Hal seperti ini mungkin patut kita renungkan dan pikirkan sebab masih banyak anak-anak muda sekarang yang menginginkan sesuatu yang diinginkan ternyata tidak memiliki uang untuk membeli sehingga terkadang mereka terpaksa mencuri apa yang dimiliki oleh tetangganya.
Nah ternyata dengan diberikannya sedekah terhadap orang lain yang membutuhkan orang tersebut merasa bahagia sekali, bahkan ketika kita minta tolong orang tersebut akan sangat bermurah hati menolong kita. Jadi inilah salah satu hikmah dengan adanya bersedekah terhadap orang lain di mana berarti kita telah membahagiakan orang lain.

Subscribe to receive free email updates: