MAN 1 Padang Awali Aktivitas di Bulan Ramadhan Dengan Tadarrus dan Shalat Duha

Dalam rangka mempererat ukhuwah serta meningkatkan kualitas ibadah pada Bulan Suci Ramadhan 1437 H, keluarga besar MAN 1 Padang menggelar kegiatan Tadarrus al-Qur’an. Kegiatan tersebut untuk pertama kali dilaksanakan Jum’at Pagi (10/6) dengan waktu lebih kurang 1 jam sebelum memulai aktivitas lainnya. Hadir pada kesempatan ini Kepala Madrasah, Kaur Tata Usaha, Wakil Kepala, guru, pegawai dan perwakilan dari siswa.

Kepala MAN 1 Padang, Marliza, S.Pd., M.Pd. menyambut baik kegiatan yang penuh makna dan syarat dengan nilai ibadah ini. Marliza berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk ke depannya. 
"Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadhan, karena di hari lain guru dan siswa mengikuti Pesantren Ramadhan di Masjid dan Mushalla terdekat dari domisili masing-masing, yang merupakan program Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Padang," tutur isteri Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini.
Tadarrusan dimulai dengan lantunan Ummul Qur’an, surat al-Fatihah, oleh Kepala MAN 1 Padang, dilanjutkan oleh guru, pegawai dan siswa secara bergantian dan yang lain menyimak bacaan Kalamullah tersebut. Setelah  selesai tadarrusan kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Duha. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan di sisi Allah. Amiin (kemenag sumbar)

Subscribe to receive free email updates: