Kepala Kankemenag Mukomuko Bersama Wabup Bagikan Beasiswa dari Baznas

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko bekerja sama dengan BAZNAS  (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Mukomuko bagikan beasisiwa kepada pelajar yang kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 27 Mei 2016 di Mushalla Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Agenda ini telah menjadi kegiatan tahunan BAZNAS Kabupaten Mukomuko, ini adalah bentuk penyaluran Zakat kepada asnaf  Zakat. Penyaluran dana Zakat ini dilaksanakan secara bersamaan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun.

Berbeda dengan tahun lalu, penyaluran dana Zakat ini ditujukan kepada para asnaf yang berlatar belakang pelajar (orang yang berjuang di jalan Allah SWT/ fisabilillah). Jika tahun lalu penyaluran dana Zakat ditujukan Kepada fakir miskin dan orang-orang jompo, namun kali ini terkhusus hanya diberikan kepada para pelajar. Karena program ini adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kabupaten Mukomuko yang penyalurannya  berbeda-beda setiap tahunnya.
Penyerahan dana bantuan beasisiwa kepada pelajar Se- Kabupaten Mukomuko berjumlah Rp.135.000.000,-  (seratus tiga puluh lima juta rupiah). Dana itu dibagikan ke pada 75 (tujuh puluh lima) orang. Pemberian dana bantuan beasisiwa ini ditujukan kepada pelajar yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Perguruan Tinggi.
Bantuan dana beasisiwa ini dibagikan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko Khaidir, SIP dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Zainal Abidin, MH.(kemenag bengkulu)

Subscribe to receive free email updates: