Bupati Pulang Pisau Janji Beri Tunjangan Bagi Guru Ngaji

BUPATI PULANG PISAU, H. EDY PRATOWO
Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menjanjikan akan memberikan tunjangan  guru ngaji yang ada di kabupaten setempat. Tunjangan yang dialokasikan melalui APBD kabupaten itu diharapkan bisa mendorong para guru untuk bersemangat dalam mengajarkan baca tulis Al Qur’an.

Janji itu dilontarkan Edy Pratowo saat melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Al Iman Goha, kecamatan Banama Tingang, Rabu silam (8/6/2016).
“Pemerintah kabupaten akan memberikan insentif bagi guru ngaji sebagai bentuk dukungan agar kegiatan kelompok belajar baca tulis Al-Qur’an di pedesaan bisa terus tumbuh. Bagi guru mengaji di pedesaan silakan melaporkan kepada koordinator yang ditunjuk khusus untuk menangani masalah tersebut,” kata Edy Pratowo.
Pria yang juga Ketua PC Nahdlatul Ulama kabupaten Pulang Pisau ini menambahkan, rencananya tunjangan itu akan mulai diberikan tahun ini, dengan nominal sebesar Rp. 200.000 per bulan untuk 200 orang guru mengaji, dan akan diterima setiap 6 bulan sekali. Jumlah tersebut diakuinya belum sebanding dengan jasa dan pengabdian pada guru ngaji.
“Namun anggaran pemerintah baru bisa sebesar itu. Insya Allah ke depannya akan ditingkatkan lagi,” ujarnya.
Selanjutnya berkenaan dengan kerukunan umat beragama, Edy Pratowo mengimbau masyarakat agar senantiasa bersama-sama menjaga kebersamaan dan kerukunan mengingat kecamatan Banama Tingang merupakan masyarakat yang majemuk.
“Dalam momentum Ramadhan ini marilah kita sama-sama saling mendukung, dan menghargai kemajemukan itu,” pungkas pemimpin Bumi Handep Hapakat itu. (kemenag kalteng)

Subscribe to receive free email updates: