193 Masjid di Bekasi Kota Siap Gelar Shalat Id

Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, mencatat terdapat 193 masjid di wilayah hukum setempat yang akan digunakan umat Muslim untuk melaksanakan shalat Id 1437 H/2016.

"Masjid tersebut tersebar di delapan wilayah Mapolsek yang akan kita kawal kondusivitasnya selama ibadah berlangsung," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatma di Bekasi, Selasa (28/6/2016).
Polresta Bekasi juga mendata ada 30 lapangan terbuka yang akan digunakan untuk kegiatan serupa pada hari H Idul Fitri. Tempat ibadah tersebut di antaranya Kecamatan Medansatria sebanyak 62 masjid dan empat lapangan, Kecamatan Pondokgede sebanyak 11 masjid dan satu lapangan, Kecamatan Bekasi Barat sebanyak 62 masjid dan empat lapangan.
Di Kecamatan Jatiasih 15 masjid tanpa lapangan, Kecamatan Bekasi Utara 16 masjid dan tujuh lapangan, Kecamatan Bekasi Timur sebanyak 29 masjid dan sepuluh lapangan, Kecamatan Bekasi Selatan sebanyak 11 masjid dan empat lapangan, serta Kecamatan Bantargebang sebanyak 42 masjid dan tiga lapangan.
"Lokasi tersebut merupakan titik pengaman prioritas kepolisian dalam giat ibadah yang akan dikawal kemanan serta kenyamannya," katanya.
Dikatakan Evi, pihaknya akan menempatkan 924 personel Polresta Bekasi Kota di setiap titik rawan. Selain mengawal pelaksanaan shalat Ied, kata dia, personel tersebut juga memiliki skala prioritas pengawalan aktivitas belanja di sejumlah pasar tradisional maupun modern, pembagian sembako, kegiatan ziarah kubur dan lainnya.
"Kami telah berkoordinasi dengan lintas instansi terkait untuk memaksimalkan persiapan kegiatan di lapangan. Pada intinya kami sudah sepenuhya siap menghadapi Idul Fitri kali ini," katanya.
Sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates: