Pengadaan Kebutuhan Jamaah Haji di Tanah Suci Rampung Ramadhan

Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan segala pengadaan di Makkah maupun di Madinah terkait penyelenggaraan ibadah haji 2016 diharapkan selesai akhir Ramadhan.
Pernyataan Menag Lukman Hakim disampaikan pada rapat koordinasi terkait penyelenggaraan haji 2016 dilaksanakan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Rapat koordinasi dihadiri Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan, Nila Moloek, dan Menko PMK, Puan Maharani.
Menurut Lukman, saat ini sedang berjalan proses pengadaan hotel untuk tempat tinggal jamaah. Termasuk pengadaan katering. "Mudah-mudahan selama ramadhan bisa dituntaskan," ujar Lukman, di Kantor Kemenko PMK, Rabu (18/5/2016).

Lukman Saifuddin Hakim menjelaskan, terkait pengadaan hotel di Makkah saat ini sudah mencapai 99,33 persen. Sudah ada 119 hotel yang sudah dilakukan tanda tangan kontrak.

Sementara di Madinah, kini persiapannya mencapai 78,33 persen dari seluruh kebutuhan. Artinta, Lukman menegaskan, kini tinggal sedikit lagi merampungkan dalam pengadaan hotel. "Semua pemondokan standar hotel bintang tiga dan empat," kata Lukman. (rep/nm)

Subscribe to receive free email updates: