Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bogor Dikukuhkan

Kepala Kemenag Bogor mengukuhkan pengurus KKMI Kabupaten Bogor
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanakemenag) Kabupaten Bogor mengukuhkan para pengurus KKMI kecamatan se-Kabupaten Bogor di auditorium FMIPA IPB, Sabtu (21/5/2016). Pelantikan ini digelar berbarengan dengan kegiatan KSMI tingkat MI dan dihadiri sekurangnya 3000 orang.

“Dengan pelantikan dan pengukuhan ini, maka para pengurus KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) kecamatan harus bisa berlari memajukan pendidikan madrasah teruatam menjadikan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” kata Kakankemenag Kab Bogor H. Suhendra, MM.

Menurutnya, potensi pengembangan madrasah masih sangat terbuka lebar apalagi kini beberapa perguruan tinggi sudah siap membantu madrasah.

“Dan kerjasama atau bantuan ini harus disambut dengan tangan terbuka, karena memang mereka ingin ikut mengembangkan madrasah,” tandasnya.

Sedangkan ketua KKMI Kabupaten Bogor Kanta mengatakan, pengukuhan ini sekaligus menjadi sombol jika para pengurus KKMI dari Kab Bogor hingga tingkat kecamatan siap membantu Kemenag mengembangkan madrasah.

“Kita siap secara lahir dan batin mengembangkan madrasah, apalagi kini berbagai program sudah kita siapkan salah satunya bekerjasama dengan IPB,” kata Kanta.

Sementara itu, salah satu pengurus KKMI kecamatan Tenjolaya M. Khotib bertekad ikut mengembangkan MI di wilayah kejanya, apalagi berdekatan dengan IPB.“Kita akan bahu membahu mengembangkan MI ini kedepan,” kata Khotib. (kemenag.goid)

Subscribe to receive free email updates: