Eks Gafatar Tasikmalaya Terus Mendapat Pembinaan Keagamaan

EKS  GAFATAR TASIKMALAYA TERUS DAPAT PEMBINAAN
Permasalahan silih berganti, terkadang suka maupun duka dan setiap permasalahan mesti ada hikmahnya. Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Syariah H. Dedi Anwar Muhtadin, M.Pd.I, saat menyampaikan amanah dari Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya pada acara Pembinaan Keagamaan terhadap Warga Eks-Gafatar di Desa Sukaratu Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, (26/05/16).

Dedi menambahkan, setiap manusia pasti ingin hidup bahagia di dunia dan akhirat, namun banyak diantara mereka keliru jalan dalam mencari kebahagian dan seperti yang kita tahu bahwa hidup ini selalu dipenuhi masalah, masalah demi masalah akan selalu menghampiri kita, maka dari itu kita perlu ilmu agama dalam menghadapi semua masalah dalam kehidupan kita.
“Kita perlu solusi dalam menghadapi suatu masalah dan didalam ilmu agama ada solusi yang terbaik”. tuturnya saat memberikan pembinaan kepada keluarga eks-Gafatar.
Dia berharap bahwa eks-anggota gafatar agar bisa menjalankan hidup secara normal dan berada pada jalur keislaman yang telah ditentukan.
Dedi Anwar Muhtadin tidak sendiri mengunjungi rumahnya eks Gafatar, dia ditemani  Novi Dwi Nugroho salah satu ASN dari Litbang Pusat. Novi bermaksud untuk mengetahui sejauh mana peran pemerintah daerah dalam penanganan eks Gafatar. Pihaknya memberikan kuesioner untuk diisi oleh eks Gafatar guna mengetahui permasalahan setelah dikembalikannya ke daerah.
“Kami hanya ingin mengetahui penanganan daerah terhadap eks Gafatar,” tutur Novi.
Sementara itu, salah satu keluarga Eks-Gafatar Hendra menuturkan kebahagiannya atas perhatian dan bimbingan dari Pemerintah Daerah, khususnya Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Dirinya berharap agar senantiasa terus dibimbing terutama dari aspek pendidikan keagamaan.
“Saya sangat gembira dan saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan bimbingannya," kata Hendra yang eks Gafatar.
Selain Kasi Penyelenggara Syariah, KUA, Kepala Desa Sukaratu,  Kecamatan Sukaratu dan Kapolsek Sukaratu. (nm/kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: