Nessa Aqila Raih Mahkota Puteri Muslimah Indonesia 2015


Nessa Aqila dari Medan akhirnya berhasil meraih mahkota Puteri Muslimah Indonesia 2015. Penganugrahan Anjang Puteri Muslimah Indonesia 2015 disiarkan Indosiar, Rabu (13/5/2015) malam.
Nessa  mengalahkan dua kontestan lain di babak Grand Final, yakni Inka Noor dari Indramayu dan Bunga Ade Tama dari Jakarta. Sebelumnya ketiga kontestan disuruh menjawab satu pertanyaan utama. Kontestan pun diberi waktu 60 detik untuk menjawabnya.
Pertanyaan itu adalah “Apa yang bisa dilakukan seorang Puteri Muslimah untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi dan perdamaian dunia?” Dari pertanyaan itu para juri, seprti Arzetti Bilbin, Yeni Wahid, dan Opick, akan menilai jawaban kontestan masing-masing.
Nessa Aqila menjadi kontestan pertama yang diharuskan menjawab pertanyaan tersebut. Dia mengatakan hobinya adalah travelling, melalui hobinya itu dia akan berpergian dan memperoleh teman dari berbagai suku, ras, negara, dan agama. Dari situ lah dia akan mempelajari dan kemudian menanamkan nilai-nilai toleransi.
Berkat jawabannya itu Nessa Aqila berhak mendapat gelar Puteri Muslimah Indonesia 2015. Mahkota disematkan langsung oleh Puteri Muslimah Indonesia 2014, Siti Nurmelia Baskarani Putri.
Sementara Inka Noor dari Indramayu menempati posisi runner up. Sedangkan untuk Bunga Ade Tama dari Jakarta berhak atas juara ketiga Puteri Muslimah Indonesia 2015.

Subscribe to receive free email updates: