DKM Baiturrahman Fasilitasi Pembentukan Pengurus Yayasan

Pengurus DKM Baiturrahman menyelenggarakan rapat pembentukan pengurus baru Yayasan Masjid Baiturrahman. Rapat yang difasilitasi DKM Baiturrahman ini dialangsungkan di lantai dua Masjid Baiturrahman Pondok Bambu Kuning Bojonggede Kabupaten Bogor, Jumat malam 29 Agustus 2014.




Rapat ini dipimpin oleh Ketua DKM Baiturrahman H. Djamaludin Ahmad dengan moderator Toto Suharto yang juga sebagai Sekretaris DKM Baiturrahman.
Djamaludin Ahmad menyampaikan bahwa masa bakti kepengurusan yayasan sudah saatnya diperbaharui lagi mengingat masa bakti pengurus yayasan yang lalu sudah habis. Untuk itu sekarang saatnya kita semua menyiapkan pengurus baru.
"Saya sebagai ketua DKM memfasilitasi penyusunan pengurus baru yayasan mengingat ini sudah lama dan tampak fakum," ujar Djamal menjelaskan.
Pada sesi pandangan forum dalam menanggapi pembentukan pengurus yayasan ini, tampil menyampaikan saran dan harapan ke depan. Antara lain adalah H.TB Massa Dja'far, H. Abdurrahman, H. Nashir Maqsudi, H Abing, Ust Irfan dan Ust Ismail.
Berbagai gagasan berkaitan dengan aktifitas yayasan begitu banyak diharapkan. "Yayasan nantinya jangan sampai saling bertabrakan dalam melakukan aktivitasnya, jangan yayasan jadi kompetitornya DKM atau sebaliknya," tutur Abdurrahman yang juga pengajar di Universitas Indonesia ini.
Nashir Maqsudi juga menggarisbawahi apa yang disampaikan Abdurrahman. Menurut Nashir keberadaan yayasan nantinya harus bisa bersinergi bukan malah saling jadi kompetitor. Kalau bisa bersinergi maka akan lebih produktif.



"Masjid Baiturrahman yang besar dan megah ini harus bisa menjadi mercu suar terhadap aktifitas keislaman di Kecamatan Bojonggede khususnya, dan wilayah Bogor umumnya," Nashir berharap.
Tetapi yang jelas, seperti disampaikan TB Massa sudah waktunya yayasan berjalan jangan kemudian kita terbelenggu oleh perbedaan-perbedaan pandangan. "Yang sekarang kita perlukan adalah bagaimana menyatukan berbagai pandangan, kalau ini bisa insya Allah segala program yayasan akan berjalan.

Subscribe to receive free email updates: