28 July 2014

Sambutan Ketua DKM Baiturrahman pada Shalat Idul Fitri 1435 H/2014 M




Jamaah Shalat Ied Masjid Baiturrahman yang kami hormati dan semoga selalu dirahmati Allah Swt........

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadhirat Allah SWT bahwa pada pagi hari yang penuh kedamaian ini, kita masih diberi umur panjang sehingga kita dapat melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah.


Shalawat dan salam kita curahkan ke hadirat Nabi Besar Muhammad SAW karena atas pengorbanan dan perjuangannya-lah, kita diberi jalan terang dalam menapaki sendi-sendi kehidupan ini sesuai dengan garis yang telah diridoi Allah SWT. Aamiin. 




Sejak tadi malam telah berkumandang alunan suara takbir, tasbih, tahmid dan tahlil sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas
kemenangan besar yang kita peroleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. 
Kita datang berduyun-duyun ke tempat ini juga untuk mengumandangkan takbir dan tahmid, serta melaksanakan shalat Idul Fitri, yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan 1435 H dan datangnya  1 Syawwal 1435 H. 

Hari ini kita bersuka cita karena telah mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan segala amalan-amalan kebaikan yang ada di dalamnya yang pahalanya dijanjikan oleh Allah berlipat ganda, apalagi apabila kita memperoleh Lailatul Qadar, yang pahalanya lebih baik dari amalan ibadah 1000 bulan atau sekitar 83 tahun. Bulan Ramadhan memang laksana tamu agung yang penuh berkah dan ampunan. 

Sejak terbenam matahari kemarin sore, bulan yang agung itu telah pergi. Mudah-mudahan kita telah berhasil dalam puasa kita, dan marilah kita juga memohon kepada Allah SWT semoga kita akan diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun depan. Amin. Jamaah masjid Baitur Rahman yang kami hormati 

Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan beberapa hal  berkaitan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Masjid Baitur Rahman.

Pertama, pada kegiatan Ramadhan ini, Masjid Baitur Rahman Alhamdulillah telah mengadakan Pesantren Kilat dengan diikuti sekitar 60 orang anak. Pesantren Kilat ini diadakan di Puncak Bogor, berkat adanya bantuan dari seorang warga Bambu kuning dan juga jamaah Masjid Baiturrahman.
 
Kedua, sebelum masuk Ramadhan pengurus DKM bekerjasama dengan Bapak H Ahmad Shobir (H Abeng) telah memberikan santuan berupa bingkisan kepada fakir miskin dan pengojek sebanyak 150 bingkisan.

Ketiga, infak melalui tromol di setiap malam shalat tarweh hingga malam akhir Ramadhan berjumlah Rp 22.831.800, Sedang pengeluaran selama Ramadhan yakni untuk operasional sebesar Rp.19.062.100 sehingga saldo infaq Ramadhan berjumlah Rp. 3.769.700

Keempat,   dalam hal penerimaan zakat fitrah, Panitia mencatat ada 2.411 orang yang membayar zakat. Zakat fitrah berupa uang Rp. 47.151.500 yang berasal dari  1961 orang. Sedangkan zakat fitrah yang berupa beras sebanyak 1396 kg berasal dari 398 orang. Penerimaan Zakat Maal berjumlah dan shodaqoh Rp. 28.593.000.

Zakat fitrah telah kami salurkan kepada  835 orang yang berhak menerima yang berdomisili di sekitar Pondok Bambu Kuning.




Kelima,  perlu jamaah ketahui bahwa posisi saldo keuangan pembangunan Masjid Baitur Rahman berjumlah Rp. 15.840.800 per 30 Juni 2014.

Atas nama pengurus DKM Baitur Rahman, kami menyampaikan terima kasih tak terhingga semoga bantuan dan partisipasi para jamaah masjid dalam memberikan zakat, infak dan shodaqoh tercatat sebagai amal amal shaleh dan Allah akan mencatat sebagai amal baik sebagai akhsanu amala. 

Juga kepada segenap pengurus dan panitia ramadhan kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas segala amal serta bantuan dalam bersinergi mensukseskan kegiatan Ramadhan 1435 Hijriyah ini.   

Akhirnya, di hari yang fitri ini, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memberikan pelayanan di masjid ini kurang memuaskan para jamaah.

Apabila ada langkah yang membekas lara,
Apabila ada kata yang merangkai dusta ,
dan ada tingkah yang pernah menoreh luka,
di bulan ampunan ini mohon dibukakan pintu maaf sedalam-dalamnya,  

Taqobbalallahu minna waminkum , minal ‘aidiina wal faaiziin kullu ‘amin wantum bil khoir.
Wal’affu minkum, 
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh
.....

Ketua DKM Baiturrahman
H. Djamaluddin Ahmad

Berita Terkait

1 comment:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete